Wawancara pelajaran Koding dan kecerdasan artifial
Salah satu pendekatan di kurikulum merdeka adalah pendekatan pembelajaran mendalam yang menggunakan prinsip Berkesadaran, bermakna dan menggembirakan. Aplikasi pembelajaran mendalam dilakukan oleh salah satu guru mata pelajaran Koding dan kecerdasan artifisial yaitu H. jornalis, M.Pd. beliau menugaskan siswa-siswi nya untuk melakukan wawancara langsung kepada bapak ibu guru mengenai teknologi dan dampaknya bagi kehidupan. Salah seorang guru yang diwawancarai oleh siswa adalah bapak Fajrul, anak-anak mewawancarai dengan pertanyaan yang memantik mengenai problem teknologi dan solusi nya dalam kehidupan ini.
Lewat wawancara ini, H. jornalis, M.Pd telah mengimplementasikan prinsip pembelajaran mendalam yaitu Berkesadaran, bermakna dan menggembirakan bagi siswa. Sehingga pembelajaran bukan hanya transfer ilmu di dalam kelas saja, namun juga bisa terjadi diluar kelas.
(Fajrun)