Mapel IPA Belajar Tampa Praktek Buta: Kelas 7-7 Praktek Bedakan Benda Padat Cair dan Gas
Kota Bima,- Guru pengampu matapejaran IPA Kelas 7-7 Suhardin, S.Pd di mata teman guru termasuk Guru yang telaten dan rajin, semua program perangkat pengajaran di siapkan dengan lengkap. Di samping itu skenario pembelajaran dalam bentuk modul untuk panduan waktu melakukan proses pembelajaran di kelas juga disiapkan dan lakukan dengan baik bersama anak didiknya, di samping sebagai guru mapel IPA juga sebagai pembina siswa peserta KSN.
Foto : kegiatan siswa SMPN 1 pembelajaran di kelas pelajaran IPA kelas 7-7
Pada kegiatan pembelajaran di kelas pelajaran IPA kelas 7-7 ( Rabu,04/10/2923)melakukan unjuk kerja percobaan terhadap perubahan benda dari bentuk yang padat, menjadi benda cair dalam bentuk cair menjadi gas.Hasil percobaan dilakukan siswa kemudian di catat oleh siswa pada kelompoknya, hasil percobaan kemudian di presentasi di kelas oleh masing-masing kelompok .Suhardin,S.Pd menyampaikan bahwa dengan melakukan percobaan langsung siswa diharapkan dapat lebih memahami proses perubahan wujud benda padat menjadi benda cair dan cair menjadi gas.Adapun Tujuan pembelajaran yang diharapkan dalam mata pelajaran ini adalah siswa mengenal berbagai bentuk benda dan kegunaannya serta perubahan wujud yang dapat dialami oleh benda tersebut.
Foto : kegiatan siswa SMPN 1 pembelajaran di kelas pelajaran IPA kelas 7-7
Dengan melakukan kegiatan ini siswa diharapkan lebih kreatif dan semangat serta memahami dengan baik tentang perubahan benda. Dengan melakukan percobaan kegiatan belajar akan lebih menyenangkan dan siswa menjadi lebih antusias dalam belajar.Pada saat berdiskusi dengan kepala sekolah pak Suhardin,S.pd mengharapkan kepada teman guru ipa yang mengajar pada kelas yang berbeda untuk bersama melakukan kegiatan yang sama yaitu praktek ipa jika sarana tidak cukup yaitu dengan melakukan kegiatan Demontrasi agar materinya bisa menjadi kontekstual apa yang jadi pesan Suhardin,S.Pd sangat di suport oleh kepala sekolah smpn 1 Kota Bima Jufri,S.Pd.(fr)